Minggu, 01 November 2009

matematika al qur'an 1

KEAJAIBAN BANGUN HEKSAGONAL

Para ahli matematika mencari jawaban atas pertanyaan ini, dan setelah melakukan perhitungan yang panjang dihasilkanlah jawaban yang menarik! Cara terbaik membangun gudang simpanan dengan kapasitas terbesar dan menggunakan bahan bangunan sesedikit mungkin adalah dengan membuat dinding berbentuk heksagonal. Mari kita bandingkan dengan bentuk-bentuk yang lain. Andaikan lebah membangun kantung-kantung penyimpan tersebut dalam bentuk tabung, atau seperti prisma segitiga, maka akan terbentuk celah kosong di antara kantung satu dan lainnya, dan lebih sedikit madu tersimpan di dalamnya. Kantung madu berbentuk segitiga atau persegi bisa saja dibuat tanpa meninggalkan celah kosong. Tapi di sini, ahli matematika menyadari satu hal terpenting. Dari semua bentuk geometris tersebut, yang memiliki keliling paling kecil adalah heksagonal.Jika volume dari bangun heksagonal ini kita cari maka akan didapat:
V=3/2 .Perhitungan ini menunjukan bahwa volume heksagonal akan lebih besar dibandingkan bangun apapun.
Karena alasan inilah, walaupun bentuk-bentuk tersebut menutupi luasan areal yang sama, material yang diperlukan untuk membangun bentuk heksagonal lebih sedikit dibandingkan dengan persegi atau segitiga. Singkatnya, suatu kantung heksagonal adalah bentuk terbaik untuk memperoleh kapasitas simpan terbesar, dengan bahan baku lilin dalam jumlah paling sedikit.
ΓΌ Air heksagonal
Karena klasternya berbentuk segi enam, maka di antara enam molekul ituterdapat sebuah ruang kosong, yang ukurannya lebih besar dari ukuran molekul air itu sendiri. Itu sebabnya ketika membeku, air memuai karena memakan ruang lebih besar. Di ruang ini molekul oksigen bisa terjebak, tak bisa meloloskan diri. Alhasil, struktur air heksagonal ini mengandung jumlah oksigen lebih banyak daripada struktur air biasa. air dengan kadar oksigen tinggi dibuat dengan teknologi impor bikinan Jerman. Lewat teknologi itu, molekul oksigen diikatkan pada molekul-molekul air biasa.produk ini diiklankan sebagai minuman kesehatan yang bisa mencegah dan mengusir berbagai gangguan kesehatan dan penyakit.
Sifat air heksagonal yang membentuk kelompok kecil (H2O)6 dan stabil sangat menguntungkan kesehatan tubuh manusia. Ia lebih mudah masuk ke dalam sel, mengaktifkan proses metabolisme sel, dan menghasilkan lebih banyak energi. Selanjutnya, ia juga lebih efektif melarutkan dan membuang zat sisa metabolisme yang bersifat racun bagi tubuh.
Untuk membedakan mana air heksagonal atau bukan cukup dengan menambahkan betadine ke dalam masing-masing gelas yang berisi air.Air heksagonal akan tetap jernih,sedangkan air biasa akan berwarna kekuningan.
Manfaat Air Hexagonal
air heksagonal punya kelebihan. Salah satunya, lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan air biasa. Itu sebabnya, air heksagonal lebih mudah masuk ke dalam sel tubuh untuk mengangkut nutrisi dan membuang racun hasil metabolisme sel. air heksagonal mampu membuat tubuh selalu bugar,menyembuhkan pelbagai macam penyakit, bahkan bisa digunakan untuk tujuan kecantikan.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com